3 Cara Untuk Mengetahui Judul Lagu yang Sedang diputar


Apa yang sobat lakukan ketika sedang nongkrong disuatu tempat atau sedang menunggu seseorang dan tiba-tiba sobat tak sengaja mendengar musik yang enak. namun, sobat lupa judulnya atau bahkan tidak tahu sama sekali dengan judul lagu tersebut? Nah, jika sobat sedang dalam posisi seperti ini dan kepo banget pengen tau judul lagunya namun enggan bertanya, sobat bisa tuh manfaatin Android sobat buat bantu cari tau apa judul lagu tersebut dan kali ini Mediainfo21 akan berbagi caranya.

Pokonya cara dan aplikasi dibawah ini bakalan ampuh dan sangat membantu disaat sobat dalam posisi tersebut. Penasaran bagaimana caranya dan apa saja aplikasi-aplikasinya? Langsung saja simak 3 caranya berikut ini.

TERNYATA INI CARA DAN APLIKASI UNTUK MENGETAHUI JUDUL LAGU

Diantara begitu banyak cara dan aplikasi untuk melakukan hal ini. Salah satunya yaitu cara dan aplikasi berikut yakni SoundHound, Musixmatch, Shazam
Berikut ini cara untuk mengetahui judul lagu tanpa ribet dengan aplikasi android.

1. SoundHound

Aplikasi ini merupakan aplikasi untuk mengetahui judul lagu dengan cara mendeteksi lewat suara. Untuk ukuran aplikasi ini memiliki ukuran kurang lebih 22 MB.

Dengan ukuran aplikasi yang cukup ringan, sobat sudah dapat mengetahui judul lagu dengan cepat dan tanpa ribet hanya tinggal menggunakan dan membuka aplikasi SoundHound ini loh.

Berikut cara mengetahui judul lagu via Aplikasi SoundHound:

1. Download dan Instal aplikasi SoundHound.


2. Buka atau jalankan aplikasi tersebut, lalu tap tombol "Mulai" dan selanjutnya akan muncul kotak dialog informasi. Jika sudah pilih saja "Izinkan".


3. Selanjutnya untuk mengetahui judul lagu, Sobat tap tombol "Paham" dan mulai dekatkan atau sandingkan smartphone sobat ke sumber musik agar mudah terdeteksi.


4. Jika proses ketiga berhasil maka akan muncul nama dan judul lagu dari sumber musik atau sumber suara tersebut.

2. Musixmatch

Disamping sebagai pemutar musik dan penampil lirik lagu, ternyata aplikasi Musixmatch juga bisa loh, membantu kita dalam hal mendeteksi suara musik agar kita mengetahui judul lagu dari musik yang tak sengaja kita dengarkan dan kita lupa akan judul lagu tersebut. 

Berikut cara mengetahui judul lagu via Aplikasi Musixmatch:

1. Download dan Instal aplikasi Musixmatch


2.  Buka atau jalankan aplikasi tersebut, kemudian tap "lewati" pada bagian kanan atas dan selanjutnya pilih "identifikasi".


3. Tap logo Musixmatch disana dan jika sudah maka akan muncul kotak dialog konfirmasi. Kemudian sobat tap "Izinkan". 


4. Dekatkan smartphone sobat ke sumber suara atau sumber musik yang ingin sobat ketahui judul lagunya. Lalu tunggu dan jika proses selesai akan muncul keterangan dari lagu tersebut judul, artis dan lainya.

5. Tap icon "Ceklis" yang berada ditengah. Jika sudah maka akan muncul lirik dari lagu tersebut juga.

3. Shazam

Aplikasi ini merupakan aplikasi pendeteksi lagu secara online. dan untuk ukuran aplikasi ini memiliki ukuran yang sangatlah kecil yakni sekitar kurang lebih 614KB. Dengan ukuranya yang sangat mini ini, Shazam dapat memberikan manfaat bagi para penikmat lagu. 

Aplikasi ini dirancang oleh Shazam Entertainment Limited. Aplikasi ini memiliki memiliki keunggulan tersendiri dari kedua aplikasi diatas yang sudah kita bahas tadi, diantara nya aplikasi ini memiliki ukuran yang sangat kecil (ringan), dan jika sinyal pada smartphone sobat lemah aplikasi ini masih dapat bekerja untuk mendeteksi lagu.

Berikut cara mengetahui judul lagu via Shazam:

1. Download dan instal aplikasi Shazam.


2. Buka dan jalankan aplikasi tersebut, kemudian tap logo Shazam ditengah dan selanjutnya akan muncul kotak dialog pilih saja "izinkan".


3. Dekatkan smartphone sobat ke sumber suara atau sumber musik yang ingin sobat ketahui judul lagunya. Lalu tunggu dan jika proses selesai akan muncul keterangan dari lagu tersebut judul, artis dan lainya.


4. Maka jika sudah akan muncul judul dan nama penyanyi lagu tersebut.

Nah, itulah 3 Cara Untuk Mengetahui Judul Lagu yang Sedang diputar. Jika sobat punya saran lain atau ingin mengkritik artikel kami, silahkan sobat dapat menyampaikanya dalam kolom komentar dibawah ini. Segera coba agar rasa penasaran sobat terobati dan jika sobat suka dengan artikel-artikel yang kami buat silahkan LIKE dan SHARE, semoga bermanfaat. 

Baca Juga Lainya:

1 Response to "3 Cara Untuk Mengetahui Judul Lagu yang Sedang diputar "