Cara Merekam Layar Tanpa Aplikasi Tambahan Pada iPhone


Melakukan kegiatan rekam layar biasanya dilakukan ketika sobat akan membuat video tutorial atau hanya untuk di bagikan di video story WhatsApp atau Instagram sobat. Merekam layar pada android bisa dilakukan dengan terlebih dahulu mendownload aplikasi tambahan. tapi, tahukah sobat bahwa merekam layar pada iPhone bisa dilakukan tanpa bantuan aplikasi tambahan?

Baca juga : Trik Membuat Video Story WhatsApp Lebih Dari 30 Detik

Nah, untuk sobat yang belum tau bagaimana cara merekam layar tanpa aplikasi tambahan pada iPhone simak nih cara yang akan dibahas oleh Mediainfo21  berikut ini. Karena, kegiatan merekam layar akan menjadi kegiatan yang sangat penting banget nih disamping untuk membuat video tutorial untuk channel youtobe atau lainya, merekam layar juga dapat membantu sobat dalam mengerjakan tugas seperti tugas-tugas pesentasi yang mengharuskan merekam layar sobat. 

CARA MEREKAM LAYAR TANPA APLIKASI TAMBAHAN PADA IPHONE

Artikel tutorial Mediainfo21 ini pas banget nih buat sobat pengguna iPhone karena dengan merekam layar tanpa aplikasi tambahan sobat dapat lebih menghemat penyimpanan pada iPhone sobat. Daripada penasaran yuk! langsung kita simak saja caranya berikut ini.

1. Langkah pertama silahkan sobat buka menu "Setting".



2. Jika langkah pertama sudah maka lanjutkan dengan membuka menu "Control Center".



3. Langkah ketiga sobat pilih tanda "+" pada "Screen Recording".



4. Selanjutnya swipe ke atas dan pilih Icon tombol record.



5. Pastikan sisi layar atas menjadi berwarna merah. Jika berwarna merah maka itu tandanya sobat sedang merekam layar iPhone sobat.



6. Jika sudah selesai merekam layar iPhone sobat dapat menghentikanya dengan me-swipe ke atas lalu tap icon tombol record tadi.



7. Nah, untuk melihat hasil rekamanya sobat bisa langsung cek pada "Gallery" iPhone sobat.

Begitulah tutorial dari bagaimana cara merekam layar tanpa aplikasi tambahan pada iPhone. Bagaimana menurut sobat? sangat mudah dan sederhana sekali bukan? Jika sobat ingin menyampaikan pendapat atau ingin menyampaikan kritik dan saran. Sobat dapat menyampaikanya dikolom Komentar atau dengan mengirim via e-mail.  Dan jangan lupa untuk share ya sob!

Baca Juga Lainya:

1 Response to "Cara Merekam Layar Tanpa Aplikasi Tambahan Pada iPhone"