Cara Cepat Mengatasi Bootloop Pada Ponsel Android


Banyak masalah yang sering menimpa pada android salah satu nya yang sering terjadi dikalangan pengguna android yaitu Bootloop. Banyak cara untuk mengatasi masalah ini salah satunya yang akan kita bahas kali ini. Mudah mudahan cara yang akan diberikan oleh Mediainfo21 bermanfaat dan sangat membantu sobat dalam hal mengatasi atau memperbaiki smartphone sobat yang bootloop.

Bootloop biasanya disebabkan oleh kesalahan ketika melakukan flashing atau melakukan custom rom, virus, overlock pada android, sering melepas baterai dan lain lain. ciri-ciri bootloop sobat disini pasti sudah tahu yaitu smartphone sering merestart sendiri dan tiba tiba hanya menyala sampai logo merk smarthphone sobat. Nah, untuk itu mari kita simak solusi untuk mengatasi ponsel android yang bootloop.

BERIKUT ADALAH SOLUSI CEPAT DAN AMPUH UNTUK MENGATASI ANDROID YANG BOOTLOOP

Nah, memang banyak cara untuk mengatasi bootloop namun, yang akan kita bahas kali ini adalah salah satu dari banyak nya cara yang beredar kali ini. Untuk itu simak terus ya tips berikut ini.

1. Hapus Cache Pada Sistem Android 


Cara pertama ini sangat mudah hanya dengan menghapus cache pada sistem android sobat, bukan cache pada aplikasi saja ya sobat, namun dalam sistemnya.

Sistem android juga memiliki cache, semakin menumpuknya cache pada android akan berakibat buruk pada android sobat.

Cara menghapus cache pada sistem android 
Tekan tombol volume bawah + power secara bersamaan, selanjutnya tap menu Advance dan pilih Wipe-Dalvik Cache , lalu pilih opsi Wipe/Cache.

2. Hapus Cache Partition


Cara yang kedua yakni dengan mengahapus cache partition, partition yang dimaksud adalah memori sobat, bisa saja bootloop yang terjadi pada android sobat disebabkan oleh menumpuknya cache pada memori sobat.

Oleh karena itu, hapus cache yang menumpuk sebelum semakin menumpuk dan bertambah berakibat buruk pada android sobat itu. 

Cara menghapus cache partition 
Tekan tombol volume bawah + power secara bersamaan, pilih opsi Wipe Cache Partition dan tap Yes.

3. Factory Reset


Cara terekstrim dari cara yang lainya, dengan melakukan factory reset pada android sobat maka seluruh data yang ada pada ponsel sobat akan terhapus secara permanen.

Maka dari itu backup semua data penting darii ponsel sobat sebelum menekan yes ketika mau melakukan factory reset ini dan jika sudah langsung saja lakukan factory reset agar tidak muncul kerusakan yang bisa saja terjadi pada ponsel kesayangan sobat itu.

Cara factory reset android
Tekan tombol volume bawah + power secara bersamaan, lalu pilih menu Backup & Restore, pilih opsi Backup selanjutnya, pilih opsi Wipe Data/Factory Reset dan tap yes.

Itulah solusi mengenai cara cepat memperbaiki atau mengatasi ponsel android yang bootloop. Jika sobat punya saran lain atau ingin mengkritik artikel kami, silahkan sobat dapat menyampaikanya dalam kolom komentar dibawah ini. Segera coba agar rasa penasaran sobat terobati dan jika sobat suka dengan artikel-artikel yang kami buat silahkan LIKE dan SHARE, semoga bermanfaat.

Baca Juga Lainya:

0 Response to "Cara Cepat Mengatasi Bootloop Pada Ponsel Android"

Post a Comment