Tips Merawat Fingerprint Smartphone Agar Tidak Mudah Rusak


Fingerprint adalah aplikasi yang di desain untuk memenuhi kebutuhan data yang cepat dengan menggunakan verifikasi sidik jari ataupun RFID. Fingerprint adalah fitur canggih pada smartphone saat ini, sobat disini pasti sudah tahu dong apa kegunaan fingerprint dismartphone android ini? kegunaan fingerprint dismartphone android ialah untuk membuka kunci smartphone dengan hanya memindai sidik jari yang sudah didaftarkan sebelumnya.
Seperti barang elektronik lainya, fingerprint juga dapat mengalami kerusakan jika tidak dirawat atau tidak digunakan dengan baik ya sob. 

Inilah Tips Merawat Fingerprint Smartphone Agar Tidak Mudah Rusak

Seperti apa yang dijelaskan diatas bahwa fingerprint sama seperti barang elektronik lainya jika tidak dirawat dan dipergunakan dengan baik akan mengalami kerusakan. dan jika sudah rusak fingerprint dapat membuat buruk komponen lainya loh. Nah! Sebelum Fingerprint smartphone sobat mengalami kerusakan ayo rawat fingerprint smartphone sobat dengan tips-tips menjaga dan merawat fingerprint smartphone berikut ini simak baik-baik ya sob!

1. Jangan Memindai Fingerprint selain Sidik Jari !

Jangan Memindai Fingerprint selain Sidik Jari
Kebiasaan buruk pengguna smartphone yang memiliki fitur ini adalah menggunakan fingerprint dengan tidak baik yakni iseng-iseng menyentuhkan benda atau apapun selain sidik jari dan benda tersebut sampai terscan oleh fingerprint. Tahukah sobat bahwa hal iseng atau hal sepele ini dapat mengakibatkan fingerprint sobat menjadi cepat rusak? 

Apalagi jika sampai terjadi kerusakan sensor fingerprint, Jangka panjangnya pasti fingerprint sobat akan tidak berfungsi sama sekali.

2. Jangan Mendaftarkan Terlalu banyak Sidik Jari!

Jangan Mendaftarkan Terlalu banyak Sidik Jari
Mengapa hal ini tidak diperbolehkan? Karena jika sobat terlalu banyak mendaftarkan sidik jari otomatis sobat pun menambah data sidik jari bukan? dan hal ini akan membuat sistem memori smartphone sobat terlalu banyak data sidik jari. Akibatnya, fingerprint sobat menjadi lemot dalam mendeteksi atau men-scan sidik jari.

Karena terlalu banyak data sidik jari yang disimpan hal ini dapat mengakibatkan fingerprint menjadi cepat rusak. Daftarkan maksimal 2-3 jari yang sering sobat gunakan guna menghindari terlalu banyak data sidik jari tersebut.

3. Jangan Sampai Terkena Air

Jangan Sampai Terkena Air
Jauhkan atau jaga fingerprint sobat agar tidak terkena air. Karena, sama dengan barang elektronik lainya  fingerprint  juga tidak boleh langsung terkena air ya sob.

Oh ya, jika  fingerprint sobat sampai terkena air dalam jangka waktu panjang pasti  fingerprint  sobat akan mengalami error. Mangkanya selalu pastikan tangan sobat kering sebelum sobat ingin membuka smartphone menggunakan fitur fingerprint ini ya sob.

4. Jauhkan Fingerprint Dari Benda Tajam!

Jauhkan Fingerprint Dari Benda Tajam
Mungkin terdengar sederhana namun hal ini sangat perlu diperhatikan karena akibatnya bisa fatal loh. Yaitu jika fingerprint smartphone sobat terkena benda tajam apapun itu bendanya dan sampai membuat goresan di fingerprint smartphone sobat. Maka kemungkinan hal buruk yang akan terjadi adalah fingerprint sobat tidak akan berfungsi sama sekali. 

5. Jangan Menggunakan Fingerprint Saat Jari Tangan Terkena Minyak!

Jangan Menggunakan Fingerprint Saat Jari Tangan Terkena Minyak
Hindari menggunakan fingerprint disaat kamu habis memakan gorengan ataupun makanan yang berminyak ya sob. Karena, sama seperti air fingerprint sangat sensitif dengan cairan dan hal inilah yang dapat mengakibatkan fingerprint smartphone mejadi mudah dan cepat rusak.

Bagaimana mudah dan tidak ribet diaplikasikan bukan? Seperti itulah mengenai Tips Merawat Fingerprint Smartphone Agar Tidak Mudah Rusak. Selalu kunjungi blog mediainfoduasatu agar tidak kelewat tips dan info yang lainya! Jika sobat memiliki pertanyaan dan saran lain atau kritik silahkan bisa sobat isi kolom komentar dibawah ini. 

Baca Juga Lainya:

0 Response to "Tips Merawat Fingerprint Smartphone Agar Tidak Mudah Rusak"

Post a Comment