Tips Agar Baterai Menjadi Lebih Awet Ketika Bermain Mobile Legends

 

Bermain game memang akan membuat baterai Smartphone kita menjadi cepat habis. Karena kinerja mesin pada saat itu menjadi lebih meningkat mangkanya tak jarang ketika kita sedang bermain game di smartphone, smartphone kita menjadi panas dan baterai menjai cepat habis. Terlebih lagi jika kita memainkan game online yang mengharuskan kita untuk mengaktifkan data seluler atau menggunakan WiFi.

Apa Sobat tau ada tips atau cara guna meminimalisir dan membuat baterai sobat lebih awet ketika bermain game. Nah, sobat gaperlu khawatir karena kali ini Mediainfo21 akan memberikan sebuah tips untuk menghemat baterai ketika sobat bermain mobile legends.

BERIKUT ADALAH TIPS AGAR BATERAI LEBIH AWET KETIKA BERMAIN MOBILE LEGENDS

1. Kurangi tingkat kecerahan layar smartphone.
kurangi tingkat kecerahan smartphone
Dimulai hal yang paling sederhana yaitu mengurangi kecerahan layar. Memang hal ini akan membuat sedikit gelap. Namun, hal ini memiliki manfaat lagi selain dapat menghemat baterai ketika bermain Mobile Legends yakni mengurangi paparan cahaya langsung terhadap mata dari kontras yang diberikan oleh layar smartphone tersebut.

Untuk melakukan tips ini usahakan sobat bermain ditempat yang sedikit lebih gelap atau pada malam hari agar layar smartphone sobat terlihat jelas walaupun dengan tingkat kecerahan yang rendah.

2. Turunkan Tingkat Grafis Game
Turunkan grafik game
Menurunkan tingkat grafis akan membantu sobat lebih menghemat baterai ketika bermain Mobile Legends. Menurunkan tingkat grafis juga akan membuat smartphone sobat tidak mudah panas dan lag.

3. Matikan Aplikasi Yang Berjalan Di Latar Belakang

Bersihkan aplikasi yang tidak digunakan
Matikan atau bersihkan aplikasi yang sudah tidak sobat pakai, karena selain akan mengurangi beban penggunaan pada ram. cara ini akan mengurangi pengurasan baterai pada smartphone sobat dan mencegah terjadinya lag saat bermain.

4. Mematikan Suara Permainan

Matikan suara game
Memang kurang asik jika kita bermain game tanpa suara. Namun, cara ini akan sangat membantu ketika sobat sedang bermain namun karena permainan itu berlangsung lama sementara baterai pada smartphone sobat sudah mulai menipis.

Namun jika sobat sangat tidak suka dengan mematikan volume permainan paling tidak kecilkan saja volume dari game tersebut.

5. Gunakan Power Bank

Gunakan power bank
Tips kelima ini sangat membantu untuk mengantisipasi jika baterai sudah mulai menipis. gunakan power bank untuk berjaga jaga karena ini akan sangat membantu sekali dalam bermain game di android.

Dengan adanya power bank sobat tidak perlu khawatir lagi akan kehabisan baterai di tengah-tengah permainan dan membuat sobat AFK. Ibarat kata sedia payung sebelum hujan ya sob.
 

6. Gunakan Mode Pesawat

aktifkan mode pesawat
Gunakan mode ini dikala sobat sedang bermain dengan tidak menggunakan data seluler sendiri atau dengan menggunakan WiFi.

Dengan mengaktifkan fitur ini, akan membantu mengurangi pengurasan baterai dan akan menghemat kinerja baterai. namun jika sobat tidak sedang menggunakan WiFi dan menggunakan data seluler jangan coba-coba aktifkan mode ini ya karena justru akan berakibat buruk bagi sobat.

7. Matikan WiFi serta Bluetooth

periksa WiFi dan Bluetooth

Tips selanjutnya yakni matikanlah WiFi dan bluetooth jika memang tidak sedang digunakan. Karena jika kedua fitur ini aktif maka fitur ini akan terus berjalan dilatarbelakang dan akan membuat baterai smartphone sobat cepat habis.

Tahukah sobat bahwa WiFi dan Bluetooth jika dibiarkan aktif secara terus menerus maka kedua fitur ini akan terus berjalan dan akan terus mencari perangkat lain sampai sobat menonaktifkan kembali fitur ini. Saran kami periksalah kedua fitur ini sebelum sobat bermain Mobile legends.

8. Aktifkan fitur Silent Mode 

silent mode
Dengan mengaktifkan fitur ini akan mencegah bunyi dari semua pemberitahuan apapun. selain dapat lebih menghemat baterai tips ini juga akan mengurangi lag saat pemberitahuan itu muncul.

Nah, begitulah Tips Agar Baterai Menjadi Lebih Awet Ketika Bermain Mobile Legends. Bagaimana menurut sobat? Jika sobat ingin menyampaikan pendapat atau ingin menyampaikan kritik dan saran. Sobat dapat menyampaikanya dikolom Komentar atau dengan mengirim via e-mail.

Baca Juga Lainya:

0 Response to "Tips Agar Baterai Menjadi Lebih Awet Ketika Bermain Mobile Legends"

Post a Comment