Tips Mengatasi Gagal Registrasi Ulang Kartu Prabayar

Kali ini MediaInfo21 akan membahas apa saja cara mengatasi kegagalan saat melakukan registrasi ulang kartu prabayar. Jadi, Simak dengan baik ya sobat.

1. Ulangi Registrasi Sebanyak 5 Kali

Cara yang pertama lakukan registrasi kartu ulang melalui SMS sampai sebanyak 5 kali. Sekedar menginformasikan bahwa jika sobat-sobat yang gagal saat melakukan registrasi pada tanggal 31 Oktober 2017, Gaperlu panik soalnya...

Pada saat itu dikabarkan bahwa pada hari itu server Dukcapil mengalami down. Karena pada saat itu hampir 30 juta pelanggan prabayar melakukan permintaan verifikasi.

SMS Gagal Konfirmasi

2. Registrasi Melalui Website Resmi Provider

Lanjut sob.. cara kedua adalah registrasi melalui website resmi provider. Namun ternyata tidak semua provider bisa melakukan registrasi ulang melalui website.



Provider yang bisa melalui website resmi diantaranya Telkomsel, 3 (Tri), XL Axiata, Smartfren. Sedangkan, untuk provider Axis dan Indosat Ooredoo hanya bisa melalui SMS. Sobat bisa klik Link dibawah ini untuk Registrasi Melalui Website Resmi Provider :
  • Telkomsel, 
  • 3 (Tri), 
  • XL Axiata, 
  • Smartfren.
3. Registrasi Langsung ke Store Provider



Yang  ketiga yaitu dengan cara sobat mendatangi langsung store dari provider yang sobat miliki. Jika sobat mendatangi langsung ke store tersebut, maka pihak customer service yang akan langsung melakukan registrasi ulang kartu prabayar sobat. Jadi enaknya sobat tinggal duduk manis menunggu.

4. Pastikan NIK dan Nomor KK Valid di Dukcapil


Terakhir dengan memastikan bahwa Nomor KTP dan Nomor KK sobat sudah tervalidasi oleh Dukcapil. Nah, untuk memastikan NIK dan KK kamu telah valid bisa cek di Dukcapil CekNIK.

Selain itu, sobat juga mendatangi langsung kantor kelurahan sesuai domisili KTP dan KK. Mintalah pihak pelayanan untuk mengecek apakah Nomor KTP dan Nomor KK sobat sudah divalidasi atau belum.

Jika semua sudah dilakukan dan masih gagal, sobat bisa menanyakan pihak keluarga baik ayah atau ibu sobat. Lalu, tanyakan apakah sobat sudah dicoret dari daftar kartu keluarga atau tidak. Hehe..

Baca Juga Lainya:

0 Response to "Tips Mengatasi Gagal Registrasi Ulang Kartu Prabayar"

Post a Comment