5 Cara Smartphone Merusak Tubuh Bahkan Membunuh Sobat, Nomor 4 Paling sadis!


Smartphone kini memang sudah menjadi barang yang lumrah dan sulit di jauhi oleh masyarakat Indonesia karena kebutuhan sebagai alat komunikasi modern. Dari mulai anak-anak hingga orangtua pun menggunakan smartphone sebagai kebutuhan hidupnya.


Tappi apa sobat sudah tau? di balik kecanggihan smarthphone, smartphone menyimpan banyak dampak yang berakibat bagi tubuh. Dan tentunya dampak tersebut bersifat negatif dan sudah pasti berbahaya. Nah, untuk itu kali ini Mediainfo21 akan memberitau sobat apa saja cara smartphone merusak tubuh hingga dapat membunuh sobat.

Inilah 5 Cara Smartphone Merusak Tubuh Bahkan Membunuh Sobat, Nomor 4 Paling sadis!


1. Gangguan Penglihatan Serta Pendengaran



Penggunaan smartphone yang terlalu sering dapat mengakibatkan penglihatan mata menjadi terganggu. Apalagi jika sobat menggunakanan smartphone nya di dalam ruangan yang gelap atau tempat yang kurang pencahayaanya.

Maka untuk mencegahnya, Saran saya lebih baik sobat mulai menurangi penggunaan smartphone dari sekarang sebab, segala sesuatu perubahan pasti melewati proses tidak semata-mata langsung jadi atau langsung berubah. Jaga sehat sebelum sakit.


Smartphone kebanyakan digunakan seseorang untuk mendengarkan musik di kala bosan atau disaat ia menunggu atau bahkan untuk bergaya. Dan alat yang di gunakanya adalah earphone.

Penggunaan earphone dengan waktu yang cukup lama dapat merusak sistem pendengaran. sobat tidak percaya? silahkan buktikan sendiri :D 

Dan apalagi jika sobat mendengarkan musik dengan volume yang sangat tinggi.


2. Mengakibatkan Sakit Kepala & jari-jari kram



Selain mengganggu sistem penglihatan serta pendengaran, akibat dari penggunaan smartphone terlalu lama dapat menimbulkan efek sakit kepala. Hal tersebut dapat terjadi karena posisi leher yang salah dan otot mata yang tegang akibat penggunaan smartphone yang lama.

Penggunaan aplikasi jejaring sosial atau aplikasi chatting dapat membuat jari-jari menjadi kram. Lah ko bisa?? Hal itu bisa terjadi karena pada saat menggunakan aplikasi tersebut, sobat membalas pesan dengan cara mengetik.


Jika hanya beberapa kali mengetik tidak akan terasa. Namun jika sobat terlalu sering mengetik, maka jari dan pergelangan tangan sobat akan kram.



3. Mengurangi Aktivitas  Tubuh & Mengakibatkan susah tidur!



Smartphone juga dapat mengurangi aktivitas tubuh. Karena seseorang yang menggunakan smartphone cenderung malas untuk melakukan sesuatu. keinginanya hanya ingin menatap dan memainkan layar smartphone-nya saja. Selain mengurangi aktivitas tubuh, dampak dari smartphone bisa mengakibatkan sulit tidur. Hal itu terjadi karena seseorang akan selalu memantau layar smartphone-nya. 

Biasanya orang-orang yang seperti itu akan selalu aktif dalam chat, browsing, atau bermain game seperti Mobile Legends hingga larut malam. Untuk mengatasi hal itu, lebih baik langsung matikan smartphone ketika sobat ingin tidur.

4. Mengakibatkan Kecanduan dan Bahayanya Radiasi Smartphone


inilah bahaya yang paling bahaya dari yang lainya yaitu Kecanduan. Karena ketika seseorang sudah kecanduan maka orang tersebut tidak akan bisa ataupun sulit menjauhi Smartphone kesayanganya. Hal yang paling Bahaya jika sudah kecanduan adalah biasanya orang yang sudah kecanduan ini pasti kurang memerhatikan kondisi sekitar karena terlalu fokus dengan smartphone nya dan ini dapat mengakibatkan kecelakaan jika ia sedang berkendara ataupun ketika sedang melakukan aktivitas lainya.

Biasanya Fitur-fitur yang terdapat di dalam smartphone dapat mengakibatkan seseorang dapat mengalami kecanduan


Dan smartphone memang memiliki tingkat radiasi yang tinggi. Oleh sebab itu, jangan pernah membawa smartphone pada saat tidur atau mengantonginya. Karena efek radiasinya dapat mengganggu hingga merusak fungsi otak.

5. mengakibatkan kelainan postur tubuh



Penggunaan smartphone terlalu lama dengan posisi menatap yang salah dapat mengakibatkan kelainan postur tubuh. Hal tersebut dapat terjadi karena saat menggunakan smartphone otomatis mata kita menatap ke bawah dan membuat leher menjadi bungkuk.


Itulah Daftar 5 Cara Smartphone Merusak Tubuh Bahkan Membunuh Sobat, Nomor 4 Paling sadis! Jika sobat ingin menyampaikan kritik dan saran silahkan isi di kolom komentar dibawah. 
Terima kasih Semoga bermanfaat. 😉

Jika sobat suka dengan artikel-artikel yang ada jangan lupa untuk like dan share ke media sosial sobat mari untuk selalu saling membantu berbagi informasi bermanfaat.






Baca Juga Lainya:

0 Response to "5 Cara Smartphone Merusak Tubuh Bahkan Membunuh Sobat, Nomor 4 Paling sadis!"

Post a Comment